Mengerjakan Pekerjaan yang Extraordinary
Kalangan Sendiri

Mengerjakan Pekerjaan yang Extraordinary

Lori Official Writer
      636

Shalom! Selamat pagi saudara. Tahukah Anda jika Anda punya potensi untuk melakukan hal besar melalui hidup Anda. Hari ini kita akan belajar bagaimana kita bisa melakukannya.

 

Ayat Renungan: Efesus 3: 20“Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita”

 

Pertanyaan: Apakah Anda sudah memakai potensi di dalam diri Anda secara maksimal?

 

Pernahkah Anda melihat kucing yang kelihatan lemah? Namun begitu melihat tikus, dia mulai berubah menjadi buas dan berusaha untuk mengejar tikus itu sampai dia berhasil. Itu adalah sebuah potensi terpendam yang akhirnya bisa kita lihat. Potensi yang sama ada di dalam diri kita masing-masing. Tetapi sesuatu harus memicunya untuk keluar.

Dengan cara yang sama, Tuhan menciptakan kita untuk menjalani kehidupan yang extraordinary atau di atas rata-rata. Sebagian dari kita mungkin belum menyadari potensi ini. Sehingga kita memilih untuk tidak melakukan sesuatu yang di luar batas.

Sebagai ciptaan Tuhan, yang dibentuk serupa dengan gambaran-Nya, Tuhan menaruh di dalam kita satu tujuan ilahi. Tentu saja itu bukan tujuan yang biasa-biasa saja. Karena itu Dia menuangkan di dalam kita Roh-Nya, yang melalui kuasanya kita bisa mengerjakan sesuatu yang extraordinary. Demikian disampaikan di dalam Efesus 3: 20, “Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita.” 

Untuk kita bisa memiliki kehidupan yang melampaui batas normal, kita perlu mengizinkan Roh Kudus bekerja melalui hidup kita. Sehingga bukan keinginan atau tujuan kita saja yang mampu kita capai, tetapi tujuan ilahi yang luar biasa besar. 

Kita perlu menyadari kalau manusia fisik kita sangat terbatas dan lemah. Kita tidak akan mampu menggapai hal-hal yang melampaui apa yang ada dipikiran Tuhan, jadi kita tidak bisa melakukannya sendiri! Karena itu, kita perlu melekat setiap waktu kepada Tuhan dan fokus kepada tujuan ilahi. 

Dengan mengesampingkan keinginan kita dan fokus mengerjakan kehendak-Nya, Dia akan terus membawa kita mampu mengerjakan hal yang luar biasa untuk menyatakan kemuliaan-Nya.

Jadi, maukah Anda membuka diri untuk Tuhan bekerja melalui Anda?

Ikuti Kami